Minggu, Mei 17, 2009

transjakarta sebagai sarana rekreasi pelepas rasa bosan

Sabtu itu sehabis gue dan teman teman atletik di ragunan, kita sepakat makan baso dulu di daerah yang suka dilewatin angkot 61. daerah cinere mungkin ya. lalu sehabis makan baso yang lumayan enak itu gue,isti,sani,semi pun bingung mau kemana. Hmm, ya karna pada males dirumah jadinya kita memutuskan untuk jalan jalan naik transjakarta (yang kesananya bakal saya singkat jadi TJ). Eh si sani yang tadinya gamau gara gara dia mau ke bogor, akhirnya setelah dipaksa paksa dia mau juga, ahahahay!

Berangkat lah kita ke koridor TJ yang SMK 57. dari situ sebenernya kita udah bingung mau kemana. Pas gue liat liat rute perjalanannya si TJ, ternyata tuh kalo kita mau ke monas itu agak repot rute rutenya. Eh bukan rutenya juga sih tapi gambarnya ribet hahaha. Yaudah kan pada bingung tuh mau kemana. Udah 1 TJ aja tuh lewat. Dan akhirnya kita naik naik aja deh tuh TJ yang ke arah kuningan kalo ga salah gue lupa.

Selama perjalanan sih kita asik asik aja. Walaupun mungkin mba mba,bapak bapak,ibu ibu,mas mas pada ngeliatin kita yang berseragam olahraga ini naik naik TJ ga bertujuan. Ya selama perjalanan kan tuh kita nanya nanya mau kemana. Eh pada bingung

Gue: katanya mau ke monas

Isti: lu tau rutenya ngga?

Gue: eeeeeee............ (bingung) hehehe

Sani: mending ke kantor nyokap gue aja di depkes hehehe

Isti: yeeeeh ni anak

Gue: yaudah yok hahaha

Sani: et nyokap gue ada di rumah

Gue: yaudah suruh ke kantor aja hahaha

Yang lain: (diem)

Sebenernya tuh kita bener bener gatau mau kemana. Ya jadilah kita cuma ngikutin rute tuh TJ aja. Jadi tuh dari SMK 57 kita lewat lewatin berbagai jenis nama koridor. Au lah itu gue udah lupa. Yang gue inget pokoknya kita tuh sampe kuningan, lewat kali ciliwung, ada water way tapi as you know kalinya tetep aja kotor. Ckck

Sampe di koridor 6 gue dkk turun. Kita juga bingung tuh kenapa kita turun. Ya abisnya kan banyak orang yang turun yowes kita turun juga. terus kita menyusuri skywalk TJ yang menghubungkan koridor 6 dengan koridor 1. dan cerita yang menegangkannya pun dimulai........

Saat kita sedang menyusuri skywalk itu, dari arah belakang ada seorang pria bertopi menyelip Sani dari sebelah kiri. Karna gue jalan di belakang Sani jadi gue bisa liat dengan cukup jelas. Pria itu mencoba untuk membuka resleting tasnya Sani. Tapi karna pada saat itu gue ngeliat dan otomatis langsung teriak jadi pria itu berlalu dan kalimat terakhir yang iya ucapkan adalah

‘AH!’

Nahlo, kesel kan lu makanya jangan nyopetin temen gue!

Sesampainya di koridor 1 itu tuh sangat ramai. Gue dkk agak ga nyaman juga sih. Mungkin kita yang masih keliatan kayak anak kecil gitu jalan jalan jauh bener gitu ya kali ya ihihi. Lagian juga gue dkk ga terlalu kenal daerah situ. Pokoknya tulisannya itu ya sebelah kanan ke blok m dan kiri ke kota. Gue sering lewatin jalan ini sebenernya kalo pergi bareng keluarga. Tapi kan ini gue naik TJ ah bisa bisa kesasar gue, yang lainnya juga ngeri. Dan kitapun berakhir dengan kembali ke koridor 6 untuk pulang ke daerah ragunan. Nah kalo udah di ragunan baru afal hahahay

Sewaktu menyusuri skywalk cerita yang menegangkan ke 2 pun dimulai (lagi)............

Kita sengaja jalannya di perlambat. Kenapa? karna kita tau ada mas mas yang ngikutin kita dari belakang. Pikiran gue udah melayang kemana mana. Ya mulai dari nanti tuh mas mas kalo beneran copet dan dia nodong, gue bakal mengeluarkan jurus tekon gue yang tidak lulus itu atau berteriak dan lari sekuat tenaga. Macem macem deh. tapi untuk sementara itu gue dkk memutuskan untuk jalan perlahan lahan. Malahan kita pura pura aja sambil ngeliat jalanan. Berenti, jalan, berenti, jalan, jalan, berenti, jalan, jalan. Dan logikanya, kalo tuh mas mas orang bener bener dan baik ya logika gue sih dia ga bakal melakukan yang seperti dia lakukan waktu itu. karna waktu itu dia sok sok ngeledekin gue dkk. Kita sih senyum senyum aja sambil ngebiarin tuh mas mas jalan duluan. Masih kita lama lamain. Sampe jaraknya cukup jauh dari kita. Dan tetep loh, dia nengok ke belakang buat ngeliat gue dkk. Oh my.......... beruntung lo gue ga bawa pistol.

Di koridor 6 juga rame waktu itu. untung lah. jadi pas kita nyampe sana mas mas itu lagi ngantri ikut rombongan orang orang yang nunggu TJ yang berikutnya. Kita diem diem aja. Sok sok ngeliatin rute. Tapi tuh mas mas masih aja sekali kali ngeliat ke arah gue dkk. Nah untungnya uda ada tuh TJ yg dateng. Kalo dia ga naik dan nungguin kita it means that he is a true pick-pocket alias copet

Alhamdulillah ngga. Dia naik tuh TJ dan kita masih di koridor 6 itu. pengen banget gue dadah-dadah-in dengan tampang penuh kemenangan yang kayak suka ada di film film et buset dah ah -,- TJ berikutnya datang dan kita pun naik sampe dimana gitu gue lupa. Ya pokoknya alhamdulillah kita semua selamat hahaha alhamdulillah ya Allah...........

Nb: segala sesuatu yang dapat di ambil: -ambillah aktifitas sebagai sarana rekreasi pelepas rasa bosan yang lain, karna sebenarnya TJ itu sebagai sarana transportasi ;p

Tidak ada komentar: