Minggu, Desember 07, 2008

in indonesia we call it 'nyelap nyelip'

Pas hari senin kemaren, di LIA ada sesuatu yang cukup langka kalo gw bilang. Kenapa? Karna kita (kelas gw) ke datengan tamu dari Pakistan. Dan kita bakal ngobrol-ngobrol sama dia. Pake bahasa inggris pastinya. Maklum di LIA gurunya bukan bule.

Jadi, si mister itu namanya Ali. Tinggi, dan changcuters. Bedeh, celana nya nge skinny meeeeen. Trus pake kemeja gitu. dan pas dia masuk, anak sekelas langsung pada diem kan. Ka Pipit dan Ka Tere ketawa-ketawa. Eh si Ali bilang ‘theres something funny?’ dengan tampang sinis nya gitu. dan pas semua udah pada diem. Dia mulai ngomong panjang lebar. Ngomong tentang dirinya. trus nanya-nanyain tuh satu-satu. Ada temen lia gw. Namanya ka Nanda. Paling pinter di kelas. Beh lancar meeeen ngomongnya.

Ali : yes ma’am
Ka Nanda : my name is Nanda. Now i study at University of Indonesia. Magister of philosophy.
Ali : oh ok. What do you think about Philosophy?
Ka Nanda : Philosophy can make us to think more critisize... blalalala...

Udah tuh dua orang ngobrol dah. Trus giliran Gita. Dan gw. Singkat banget. Grogi gw.

Ali : yes ma’am
Gw : Yeah my name is Hesti, i study at 85 JHS, yeaaaaah thats all for me. Hehehehe

Beh. Untung dia ga nanya yang aneh-aneh lagi. Trus udah tuh ditanyain. Ga dikit yang kebingungan mau jawab apa. Trus dia ganti topik pembicaraan. Gw pertamanya bingung maksud omongan dia apaan. British cepet pula. Dan pas gw dengerin jawaban-jawaban dari temen gw yang uda ditanyain duluan, gw ngerti kalo dia tuh nanya : how can you improve your english? Trus kan gw asal aja tuh jawabnya. Gw jawab aja ‘study at LIA. Study at School.’ Eh dia nanya lagi yang bikin gw bingung banget sumpah. Mungkin karna gw grogi kali ye? Norak ah lu hes

Dan pada saat si Indra ditanya, gw baru ngerti dia tuh nanya apa. Jadi, si Ali nanya : how can i improve my english? Beeeeeeeeh untung jawaban gw ga ngaco ngaco amat. Dan dia kecewa karna jawaban dari temen – temen gw ga ada yang bisa memuaskan hatinya.

Ali : i cant improve my english if i do that. Mm anyway, dont call me Sir. Because im not your teacher. So just call me Ali. Do you want me to be your friend or your teacher?
Sekelas : frieeeeeeeeeeeeeeeeeend
Ali : ok. So, if you want to improve your english, first you have to speak loudly. Be confidence. And the important thing is be a good listener. No one told me to do that. blalalalala....

Udah kan tuh semuanya masih pada diem. Trus dia nge bagi kelas gw jadi dua kelompok. Kebetulan. 6 cewe 6 cowo. Yang cewe ngebahas : good things about the traffic in Jakarta. Dan cowo nya tentang the bad things nya. trus udah tuh. diskusi. Eh ketauan gw dan lainnya diskusi pake bahasa Indonesia. Trus dia bilang ‘no no no you discuss in english’ yauda kita mah nurut nurut aja. Daripada nanti di apa-apain.

Ka Pipit : and we can ride TO.
Gw : TO?
Ka Pipit : yeah you know TUKANG OJEK
Gw : wakakakaka. Yeah in Indonesia we call it ‘NYELAP NYELIP’
Yg lain : wakakakakaka

Eh dan untungnya waktunya udah abis. Jadi tuh Ali pergi. Gw bilang aja Assalamualaikum. Dan dijawab. Wakakaka. Kenapa tadi gw ga pake bahasa Arab aja?

Ana atakalam billughatil ngarabiyah jayyidan

Tidak ada komentar: