Sabtu, Juni 13, 2009

bohong ya? dasar bodong!

Help! I need somebody! Help! Not just anybody! Help! You know i need someone! Heeeeeelp!

Lagu the beatles berjudul help yg gue jadikan sebagai ringtone pun berdering. Waktu menunjukkan pukul 10 malam. Aaaaaah, siapa sih malem malem gini nelfon? Udah bisa pules juga padahal, eeeeeeghh...

Gue ambil handphone dan gue liat. Oh si kakak. Pasti minta bukain pintu rumah. Huh, lagian pulang malem malem, ckck

Kakak: dek bukain pintu dong
Gue: aaaah ngantuk tau
Kakak: ayolah, nanti gue ceritain deh kenapa gue pulang malem

Ya abis siapa lagi yang ngebukain pintu kalo ngga gue. nyokap udah tidur. ga ada pembantu. Bokap lagi pergi. Ya karna penasaran, terpaksa, dan kasian, jadilah gue turun ke lantai bawah buat ngebukain pintu. Si kakak ternyata udah nangkring aja tuh di depan. Pintu gue buka, si kakak pun masuk ke dalem rumah. Dan dia pun langsung bercerita

Kakak: dek tau ga lo kenapa gue pulang malem?
Gue: ngga, kenapa?
Kakak: gue masa tadi diminta jadi talent iklan, deeeeeek..........
Gue: he?
Kakak: iya, iklannya Jusuf Kalla
Gue: waaaaaah mengkhianati SBY.
Kakak: yaelah, kan cuma jadi talent doang
Gue: oh....... terus?
Kakak: iya, wah ceritanya udah kayak cerita artis yang cuman nemenin temennya doang gitu hehehehe
Gue: oh..... terus terus?
Kakak: ya terus kan........ eh tunggu pacar gue nelfon

Nyeh, kepotong ah males. Mending gue tidur aja.

Sesampenya dikamar, gue loncat ke kasur, tengkurep, memejamkan mata. Ngga tidur, cuma merem merem aja. Lagipula, gue masih penasaran sama kelanjutan kisah kakak gue itu. yah palingan nanti dia telfonan sama temennya, terus cerita cerita deh. untung gue tidur sama tuh orang berdua sekamar, jadi bisa nguping, ehehehe

Eh bener aja, pas dia udah selesai ganti baju dan segala tetek bengek nya itu, akhirnya dia pun datang dan tiduran. Belum telfonan, tapi udah secara otomatis melanjutkan ceritanya yang tadi kepotong. Tau aja kalo gue belum tidur

Kakak: iya dek, jadi tuh tadi sore kan aku nganterin temen ku tuh ke taman menteng. Terus ya udah deh gitu. rame deh. lo tau ga sih yang kayak mba mba, mas mas, yang suka ikut FTV gitu. ya itu tuh banyak. Yang dandanannya kampung kampung gitu deh ya Allah, Masya Allah. Terus kan gue duduk aja tuh. eh terus kayak produser sama creative nya tuh nunjuk nunjuk gitu ke gue. sambil bisik bisik. Wah ada apaan kan tuh. eh terus gue disamperin
Gue: iya? Oh..... terus?
Kakak: ya terus dia bilang, mba mau ngga jadi talent kita. Soalnya talent yang sebelumnya pada ngga sreg, klien kita juga
Gue: emang ada klien nya? ada jusuf kalla dong?
Kakak: ngga ada lah, yang ada tuh kliennya itu kayak dari tim sukses nya jusuf kalla
Gue: oh........ terus?
Kakak: terus gue bilang kan, wah mas saya cuman nganterin doang hehe, terus dia bilang, ya anggep aja ini rejekinya mba, ayo mba please please
Gue: terus mau?
Kakak: ya iya, lumayan cuman 5 menit bayarannya 200.
Gue: ih dikit amat
Kakak: ye elah, lagian siapa gue, artis bukan ya kan
Gue: oh....... terus?
Kakak: yaudah tuh gue jadi pilot dek. Wahahaha, terus kayak di suruh liat ke langit terus bilang ‘Jaminan Kesetaraan’, tapi di take terus gara gara keliatan mulu behel gue. kan ga ada tuh pilot pake behel
Gue: oh.... kok Jaminan Kesetaraan?
Kakak: iya, kan jadi kayak temen gue tuh kayak jadi anak muda gitu deh........ terus ada yang bilang ‘Jangan Kelamaan!’ Kan kayak slogannya JK tuh, lebih cepat lebih baik. Terus gue Jaminan Kesetaraan deh. kan jarang tuh pilot cewek
Gue: oooooooh......... yayaya, terus?
Kakak: yaudah, gitu deh
Gue: ooooh....... terus iklannya mulai kapan?
Kakak: 2juni
Gue: iya? Waaaaaah........
Kakak: duh itu kan pasti ditayanginnya sampe pemilu tuh, terus bakal sering kan biasanya iklan begitu. Hah gue ga mau tenar nih
Gue: -,- (ada sendal ngga? Pengen gue sumpel tuh mulut)

Tanggal 2juni

Sesampainya di rumah dari sekolah, gue langsung nyalain tv. Yang biasanya gue ga suka nonton iklan, waktu itu gue langsung memburu semua iklan yang ada. Di RCTI ga ada ada, SCTV ga ada ada, TPI ga ada, METRO TV ga ada juga, TRANS TV sama aja, ANTV juga, GLOBAL TV ga ada juga, TRANS 7 sama kayak yang lain, terus INDOSIAR apalagi. Dan akhirnya gue coba cari di channel v, mtv asia, sampe hbo juga ga ada

Hmm........
Kok ga ada ya?
Jangan jangan kakak gue boong lagi, waluloyoyo

Beberapa minggu kemudian, kakak gue pun berakata seperti ini

Kakak: dek kayaknya tuh iklan ga dibolehin tayang deh. Soalnya pilot ga ada yang pake behel, dan ga ada pilot garuda indonesia cewek. Ga rasional jadinya. Tapi kata temen gue sih dia ngeliat terus adanya ya malem gitu deh

Gue: -,-

Well, yaudahlah ya gitu doang juga sih ya

Tidak ada komentar: