Jumat, Januari 02, 2009

MASSA SIH HA ,episode 2

MASSA SIH HA?? (mau iseng-iseng aja sih wahaha ??=untuk pernak pernik)

Selamat datang di MASSA SIH HA episode ke 2!!! Yey yey yey

Kali ini, gw masih akan memberitahu kalian mengenai resep makanan. Karna, ada salah satu temen gw yang berhasil dan menyukai resep yang gw kasih dalam MASSA SIH HA episode pertama. Terimakasih Nue! hoho

Sekarang gw masih akan memakai daging sebagai bahan utama. Tapi, karna di MASSA SIH HA episode pertama itu gw memakai daging sebagai menu makan siang, sekarang gw bakal gunain daging sebagai menu sarapan. Nama makanannya adalah, DIGIGIT NAGIH.
Berikut alat yang harus disiapkan:
penggorengan
yang buat nge goreng
piring
toaster
garpu
mangkok
keran
kompor
gas elpiji
alat penyaring (khusus buat makanan)

bahan bahan:
beef burger (jumlah / takaran bebas)
keju (jumlah / takaran bebas)
saos (jumlah / takaran bebas)
roti tawar (jumlah / takaran bebas)
minyak goreng (jumlah / takaran bebas)

cara memasak
ambil beef burger
ambil mangkok
taro beef burger di mangkok
isi keduanya pake air
tunggu kira kira 30menit lebih
kalo misalnya ga mau nunggu sampe 30 menit, setiap lo ngerasa kalo tuh beef burger uda bisa di lepas satu persatu ya silahkan lepas
siapin penggorengan
taro penggorengan di atas kompor
nyalakan si api biru
tuang minyak goreng sampe lo ngerasa kalo udah cukup takarannya
tunggu sampe panas
deketin kepala lo ke penggorengan
tempel muka lo diatas minyak tadi
kalo lo kepanasan berarti udah panas
taro beef burger di atas penggorengan (jumlah / takaran bebas)
ambil alat yang buat nge goreng
udek udek tuh beef burger sampe lo ngerasa kalo udah mateng
be careful with the fried oil (dibaca= hati-hati sama minyak gorengnya)
kalo ngerasa udah mateng tiup si api biru sampai padam apinya
ambil alat penyaringnya
ambil beef burger nya
biarin dulu sampe minyaknya ga terlalu banyak
ambil piring
siapkan roti (jumlah / takaran bebas)
ambil keju (jumlah / takaran bebas)
kalo ga suka kebanyakan keju ya ga usah banyak banyak
ambil beef burger
taro masing masing beef burger di setiap roti
ambil saos
taburkan saos (jumlah / takaran bebas)
tutup roti yang satu dengan roti yang lainnya (dibikin kayak sandwich gitu)
siapkan toaster
taro roti ke dalam toaster
mulai memanggang
timer nya kira kira di set sekitar 3-4 menit
kalo udah ada tanda bahwa roti sudah siap, yaudah di buka toaster nya
ambil garpu
ambil piring
ambil rotinya pake garpu dan taro di piring
selamat menikmati

gw bakal mendeskripsikan betapa enak nya rasa nih makanan.
Dimulai dari daging nya, keju nya yang meleleh gara gara di panggang, dan juga saos nya jadi satu dalam mulut gw. Ditambah crunchy nya roti karna di panggang. Walaupun rotinya ga terlalu panas, tapi pas dalem nya digigit. Emmm.... gw langsung merasakan kehangatan surga. Rasa kejunya, pedasnya saos, dan enak nya daging bener bener.... gw langsung bilang
NYAM ARG ARG ARG ENAAAAAAAAK!!! MERDEKA SUMPAH!!!! SURGAAAA!!!!
Gw sujud syukur. Parah! Enak banget!

Emang menu kayak gini udah banyak di McD atau tempat yang jual burger lainnya. Tapi yang ini beda. Kenapa? Karna ini hasil karya lo sendiri. lo buat sendiri. beda. Lebih enak pastinya. Gak sekedar roti isi biasa. Ada perjuangan lo di dalam roti isi itu. Dan...
Terlebih lagi....
Terlebih lagi....
Terlebih lagi karena....
Gw bikin nih makanan, pas gw selesai...... boker.

Tidak ada komentar: