Jumat, Juli 17, 2009

1 langkah lagi..... gerak!

Pagi itu, lagi pelajaran ipa di kelas baru gue sebagai anak kelas 9. dan pagi itu, masih masa masa MOS. Si lisa tiba tiba dateng dan ngajak gue buat ngurusin tuh anak anak pada MOS. Males sih gue sebenernya, tapi gimana lagi..... nyeeeeeeehhh

Gue jadi ngerasa kasian sama diri gue waktu masih kelas 7, dan diri mereka anak baru ini yang baru kelas 7. Karena ketidakbervariasinya MOS di sekolah gue, jadi ya dari tahun ke tahun cuman begitu begitu doang. Pbb pbb pbb dan pbb. Balik kanan, hadap kiri, hadap kanan, jalan ditempat, hormat gerak, istirahat di tempat, dan ketidakpentingan yang lainnya. Waktu itu gue kebagian ngurusin kelas 71. anak anaknya sih masih biasa aja. Walaupun udah keliatan yang tampang nyolot dan yang berperilaku selengean.

Seselesainya pak darmadji dan pak ismail ngejelasin tentang pbb dan tetek bengeknya, gue,lisa,nung,sama austin ngebagi jadi 2 2 buat ngurusin anak kelas 71 itu. tentunya anak osis yang lain sibuk sama kelas yang diasuh sendiri. gue kerja sama si nung, buat ngajarin pbb lagi sama anak cewenya. Sedangkan lisa,austin ngajarin anak cowonya. Jujur, gue ga ngerti tentang pbb ini. gue aja ga tau kalo lancang kiri itu ada atau ga. Jadi ya, muncullah kebegoan kebegoan gue dengan sendirinya

Gue: aduh gini sebenernya gue ga ngerti pbb, ga penting juga, jadi masih inget ga sama yang tadi di ajarin?
Kriiiiiiiikkkkkkkk......... lirik kanan kiri. Ah mampus gue!
Gue: yaudah sekarang, lurusin aja sama depannya. Iya iya, lurusin........ iyak!
Untuk seterusnya gue nyuruh mereka apa yang gue tau dan mencoba untuk sok galak dan bersemangat.
Gue: yak ayok! Mana semangatnya! Ah! Mana suaranya?!! Kiri kanan! Kiri kanan!

Ngeliat sekeliling. Yang lain keliatannya berjalan dengan lancar. Gue nyoba buat nanya si nung. Tapi ternyata dia juga ga ngerti. Ah sama aja boong gue kerja sama dia kalo tau gitu. yaudah, andalan terakhir gue si lisa. Ahirnya gue ngerti juga, dikit. Membaca tempat yang kayaknya udah mulai panas dan tempat yang adem mulai banyak ditempatin, jadi dari pada kesempitan gue minta mereka buat geser ke kanan. Sebelumnya gue itung dulu berapa langkah ke kanan biar pas. Udah ngerasa pas, gue suruh deh mereka buat 2 langkah ke kanan. Tapi ternyata masih nyisa satu langkah lagi.

Gue: 1 langkah LAGI....... gerak!!
Orang sekitar: wahahahahaha! 1 langkah lagi! Wahahahaha! Hahahaha!

Betapa bodohnya gue, mengucapkan kata kata memalukan itu dengan lantang,jelas,dan tegas. Alhasil, banyak yang ngetawain. Si velita yang ada di pinggir lapangan sanaan dikit juga ga kalah herannya sama apa yang baru aja gue ucapin.

Aduh hes, bego bener deh lu ah, masa satu langkah lagi? malu hes sama kelas 7, inget umur........
Mungkin itu vel yang ada di pikiran lo waktu itu. silly me.

1 komentar:

lisa mengatakan...

hahahaha kocak