Sabtu, Oktober 10, 2009

lagumu menguatkanku.. tapi bukan laptopku!

Sore itu, gue sedang asyiknya memasukkan lagu-lagu dari seorang teman. Ya, kita sebut aja gitu buat ke depannya.

Sebelumnya emang dia suka ngerekomendasiin lagu-lagu enak, mau baru atau ga. Gue pun sebaliknya. Dan dia punya banyak lagu enak di flashdisknya. Dengan sukarela, dia pinjemin flashdisknya ke gue.

Baru sekitar jam setengah 5 sore gue masukin semua isi flashdisknya ke laptop gue. gue buka folder pertama. Lagu pertama, di folder ‘acak-acak’nya

The whitest boy alive: burning
OH MY GOOOODD!!!! INI LAGU YANG GUE SUKA UDAH DARI KAPAN TAU DAN GAPERNAH TAU APA JUDULNYA!!

lagu kedua, di folder akustiknya
jet-are you gonna be my girl (acoustic version)
kalo mau gila-gilaan sama lagunya jet yg ini tapi gamau terlalu rock n roll, lagu versi ini rajanya...!

lagu ketiga, di folder live version nya
john mayer-no such ting (live version)
langsung kebayang betapa ganteng dan kecenya mas john mayer di atas panggung dengan gitarnya... nyamnyam...

lagu keempat, di folder lagu enaknya
jamie lancaster-boys dont cry
ini lagunya the curse dengan judul yang sama, dengan versi akustik jazz. You know what? I cry just because this song.... yayaya melankolis najis

Lagu kelima, masih di folder yang sama
Kings of convenience-i dont know what i can save you
Quite is the new loud, thats what the album of this song told me. There’s nothing special with this song, i just love KOC

Dan masih banyak lagi tentunya. Cuman kelima lagu itu aja yang paling gue gilai, hyahahah!

Ditambah lagi karna waktu itu lagi ujan gede, dan yang gue yakini lagu enak yang didengerin pas ujan, jadinya tambah enak.

Tapi, belum sempet gue bluetooth tuh semua lagu dari laptop gue, eh tiba tiba....
MATI LISTRIK!!!
Daaaaaaaaaaaaaaaaammmnn!!!!!
GILA LU YE PLN?! GUE LAGI MAU NGIRIM LAGU!! JANGAN DIMATIIN LISTRIKNYAA!

Terlebih lagi, waktu itu mau maghrib. Yang artinya hari mulai gelap. Yang artinya lagi, cahaya lampu dan listrik dalam rumah sangat amat dibutuhkan.

Ya mungkin lo bingung. kenapa gue marah-marah? Kan laptop ada batrenya. Ya emang. Tapi karna gue keseringan di cabut batrenya, gara gara kakak gue bilang biar ga cepet rusak soalnya gue kalo make lama mulu. dan jadinya mati deh tuh laptop. Untungnya gue kemaren-kemaren sempet menuhin batre. Dan untungnya lagi, batre hp udah gue isi. Alhamdulillah...

Gue selalu jaga jaga lampu baca kecil dengan cahaya besar, yang selalu gue siapkan kalo lagi mati listrik kayak waktu itu. gue langsung ambil, dan masang batre ke laptopnya lagi. sambil nunggu, gue turun ke lantai bawah. Berbekal lampu baca itu, gue lawan segala fikiran negative, dan gue lawan juga kegelapan yang menemani gue di dalam rumah itu. hanya ada gue, Allah SWT, lampu baca, dan kegelapan. HANYA ITU! (jangan ditambah-tambahin yang bukan-bukan)

Gue coba keluar rumah, liat rumah tetangga gimana. Dan kayaknya sih mati juga. gue masuk lagi. gue coba ngecheck saklar listrik. Dan ternyata gapapa. Jadi, emang dari sananya.

Gue keatas lagi. dan mulai ngirim lagu lagu ‘emas’ lagi. galupa, sambil dzikir dalam hati. Subhanallah, walhamdulillah, walailahailallah, huallah huakbar!

Walaupun panas dan banyak nyamuk, tapi gue merasa baik baik saja. mungkin karna mendengar lagu-lagu itu... oh my............. gilaaaa!!!

1 hour 15 min
Mampus gue. udah segitu aja masa bertahannya.

1 hour 5 min
Hah? Kok berkurang? Nambah kenapa!

54 min
TIDAAAAAAAKK!!

45 min
YA ALLAH! AMPUNI DOSAKU! BERIKAN MUKJIZAT AGAR BATRENYA TERUS KUAT SAMPE KELUARGA HAMBA PULANG, YA ALLAH...

Ga lama
NYALAAAAAAAAAAAA!!!
Alhamdulilllah ya Allah....... Alhamdulillah hirabbil alamiiiiiin..... allahu akbar!! (beneran ga boong gue, beberapa lama abis gue nulis itu langsung nyala)

Udah ah, mau shalat dulu.
Mari bersyukur!

Tidak ada komentar: